Arti Logo HUT ke-75 RI, 17 Agstus 2020

logo hut ri ke-57
Foto: setneg
Pada tanggal 17 Agustus 2020, kita bangsa Indonesia akan merayakan HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Logo yang diusung ialah Indonesia Maju ditambah angga Buatan Indonesia.

Dikutip dari sekretariat negara (Setneg) tema ini merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia," tulis Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). 

Jika kita jeli mengamati, maka tak akan muncul penafsiran yang macam-macam. Karena pada dasarnya logo ini terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. 

Logo Kemerdekaan RI 75 tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia. Juga progres nyata dalam bekerja untuk memeprsembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia. 

Sementara penambahan logo Bangga Buatan Indonesia memiliki makna yang jelas. Sebuah ajakan kepada kita untuk selalu bangga menggunakan produk dalam negeri.

Logo Bangga Buatan Indonesia meliputi gabungan dari logogram dan logotype dengan sentuhan modern. Hal ini terlihat dalam bentuk huruf-huruf dan sederhana secara keseluruhan. 

Logogram, digunakan untuk menunjukkan cinta terhadap produk lokal Indonesia. Juga menggambarkan perasaan bangga terhadap produk lokal Indonesia. Sekaligus menunjukkan kesatuan sebagai satu Indonesia. 

Bangga Buatan Indonesia menggunakan warna merah dan putih. 

Supergraphic ini terdiri dari 10 elemen yang diambil dari dekonstruksi logo 75 tahun yang dipecah lagi menjadi 10 bagian. Itu merepresentasikan komitmen dan nilai luhur Pancasila. 

Untuk pengaplikasian supergraphic ini cukup fleksibel karena bersifat abstrak yang merupakan rakitan dari 10 pecahan tadi menjadi satu kesatuan bentuk. 

Pemerintah juga mengimbau kepada seluruh jajaran pemimpin lembaga Negara baik dari tingkat pusat hingga tingkat daerah untuk turut serta berpartisipasi menyemarakan Peringatan HUT Ke-75 kemerdekaan RI tahun ini. ***

0 Response to "Arti Logo HUT ke-75 RI, 17 Agstus 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel