Ini Dia 5 Sekolah Termahal di Dunia

sekolah termahal di dunia
Sekolah adalah hal penting dalam kehidupan mahluk bernama manusia. Banyak anak manusia rela menghabiskan dana tidak sedikit demi mendapatkan sekolah yang bagus.

Jika sobat berpikir jika biaya sekolah di mana-mana itu setara, agaknya setelah membaca artikel ini akan berbeda pikiran deh. Soalnya apa yang akan dijelaskan di bawah ini soal sekolah-sekolah termahal di dunia.

Waduh, semahal apa itu ya? Di Indonesia saja ada kenaikan SPP orangtua murid protes. Terus di Indonesia ada nggak yang masuk daftar sekolah termahal tadi.

Sebaiknya langsung saja yuk kita ke pembahasan.

1. Eton College - Inggris

Jika kalian ingin merasakan menimba ilmu di sekolah ini, setidaknya siapkan anggaran sekitar Rp595.526.270. 

Di sini kalian akan menggunakan dua bahasa modern. Yang pertama Bahasa Inggris dan lainnya Bahasa Latin. Keduanya dijadikan bahasa utama.

2. Middlesex School - Amerika Serikat

Sudah tahu biaya tahunan di Elton College kan? Giliran Middlesex School, biaya per tahunnya mencapai Rp 596.761.920. Biaya segitu buat satu siswa ya, nggak boleh dipatung banyak orang hehe.

Untuk siswa regular Middlesex School tanpa tinggal di asrama, lumayan bisa mengirit duit. Karena hanya membayar Rp 477.246.050.).

Lokasi pasti sekolah ini di Concord, Massachusetts, Amerika Serikat, dibangun sejak 1901. Sekolah ini cuma menerima 375 siswa dari kelas 9 sampai kelas 12.

Membayar mahal, sekolah menyediakan 29 jenis ekstrakurikuler olahraga. Dari 375 siswanya, ada kuota 40 siswa internasional lho. Artinya kalian bisa ikut sekolah di sini.

3. Lawrence Academy - Amerika Serikat

Masih di Amerika, Lawrence Academy di Groton, Massachusetts, memiliki dua paket biaya tahunan. 

Yang pertama adalah biaya sekolah yang siswanya tinggal di asrama, duit yang harus dibayar orangtua kalian Rp 624.335.925 per tahun per siswa. Sementara yang punya saudara di dekat sekolah bisa membayar biaya sekolahnya saja, tidurnya di rumah saudara. PIlihan kedua bayarnya Rp480.420.720.

Sekolah ini berdiri tahun 1793 dengan 400 siswa untuk kelas 9 sampai 12. Ada hal tak biasa yang bisa dirasakan jika sekolah di sini, diantaranya naik kereta anjing di Minnesota dan mempelajari kelelawar di hutan hujan Australia. 

4. Collège Alpin International Beau Soleil -  Swiss

Jangan anggap lokasi sekolah yang jaug, bahkan mendekati kutub bumi biayanya murah.

Nyatanya Collège Alpin International Beau Soleil di Swiss ini mematok biaya tahunan sekolah dan asrama mencapai Rp 1.104.804.170. Satu miliar rupiah gaes, waduh bisa buat biaya sekolah dari TK sampai kuliah di Indonesia hehe.

Sekolah ini berada di Villars-sur-Ollon, Swiss dan sudah berdiri sejak 1910. Sekeliling kampus ialah pemandangan pegunungan Alpen Perancis yang indah. Dan ada Madagaskar di sana.

5. Institut Le Rosey - Swiss

Dan sekolah termahal kita adalah Institut Le Rosey di Swiss juga. Mau tahu berapa duit yang harus dibayarkan setahun? Baca ya sobat, angkanya Rp1.180.188.325 per siswanya.

Institut Le Rosey didirikan pada tahun 1880 di Rolle, Swiss. Siswanya tak banyak, hanya 400 orang. Dilengkapi lapangan tenis, lapangan berkuda dan skateboard.

Sejumlah anggota kerajaan atau bangsawan banyak yang sekolah di sini. Wajar, mereka banyak duit.

Nah itulah tadi 5 sekolah dengan biaya termahal di dunia. Masih mau sekolah di sana? ***

0 Response to " Ini Dia 5 Sekolah Termahal di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel