Busyet, 3 Piring Nasi Pecel Harganya Rp36 Juta

nasi-pecel-termahal-di-dunia-1

Nasi pecel adalah makanan khas Jawa Timur. Namun mungkin kebanyakan dari kalian nggak atau belum tahu jika nasi pecel termahal di dunia ada di Kediri.

Harganya yang fantastis tak lantas membuat warung ini dibully beramai-ramai. Justru semakin lama malah semakin laris karena banyak yang penasaran.

Sebuah pengalaman tentang harga nasi pecel yang sangat gila ini diunggah oleh seorang Youtuber yang memberi nama kanalnya Mama Punya Cerita Vlog.

Ternyata nasi pecel seharga jutaan rupiah ini bukan baru belakangan ini. Karena Youtuber ini mengunggah videonya pada Juni 2019 silam. Kala itu sepertinya masih musim lebaran.

Nama tempat makan ini ialah Pecel Punten. Banyak juga yang menyebutnya dengan nama lengkap, yaitu Pecel Punten Mbenjang Mriki Malih Nggih.

pecel-punten-kediri-1

Temat makan di tepi jalan ini memiliki menu tak hanya pecel. Melainkan juga ada nasi jagung, nila goreng, jenang campur, sawut atau sredek dan tiwul.

Sementara lauknyua ada ayam goreng, lele goreng, sayur lodeh, bumbu bali, ayam bumbu, tahu goreng, tempe goreng, urap-urap, ati ampela dan krengseng.

Kunikan nasi pecel ini sudah terasa saat baru masuk. Para pelayannya saling berteriak, seolah bersahutan. Namun sahutan itu merupakan sambutan dan bukti keramahan.

Dalam video yang hingga artikel ini ditulis sudah ditonton 2,7 juta warganet ini, akun Mama Punya Cerita Vlog memesan tiga pising nasi pecel serta tuga gelas minuman.

Lauknya kalian bisa mengambil sendiri lho. Terletak di sebuah rumah dan bangunan lain sebagai warung, banyak pembeli datang. Didominasi rombongan, bukan datang satu atau dua orang.

Punten terbuat dari beras dan santan jadi rasanya gurih. Disajikan bersama kerupuk pasir, kemudian sayuran. Sambal pecelnya boleh ambil sendiri. Mau nambah sayur atau kerupuk gratis.

Lauknya disajikan di dalam baskom, pembeli bisa mengambil sendiri. Yang mau makan nasi juga tinggal ambil.

Ketika acara bersantap selesai, pemilik akun ini membayar. Nasi pecel punten tiga piring, es jeruk dua gelas.

pecel-punten-kediri-2

"Tiga puluh enam juta," sebut pelayan rumah makan sambil menghitung dengan cepat.

Pelayan lain segera menyahut, "Tiga puluh enam juta lhooo, pembelinya kaya kaya lhooo"

"Alhamdulillah," jawab pemilik akun Youtube Mama PUnya Cerita Vlog ini.

Belum habis kehebohan, datang pelayan ketiga dan lantang berkata, "Harga baerjuta-juta lhooo. Terima kasih, mbenjing mriki malih nggih."

Rupanya sobat, pemilik Pecel Punten sengaja mengganti sebutan ribu dengan kata juta agar terkesan sultan.

So, jika ingin menyantap nasi pecel serasa seorang sultan atau sultini, silakan mampir ke Pecel Punten di Kediri ini.

Yang mau nonton videonya silakan langsung saja ke sini, Mama Punya Cerita Vlog. ***





0 Response to "Busyet, 3 Piring Nasi Pecel Harganya Rp36 Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel