Cara Pesan Druve Thru, Mudah Kok Sobat

cara-pesan-drive-thru

Cara pesan drive thru, mudah kok sobat, selayaknya kalian mencobanya karena suati saat pasti berguna. Baik bagi diri kalian sendiri atau orang lain.

Saya tidak akan menjabarkan apa arti kata drive thru. Kalau menurut bahasa saya sendiri, ini adalah layanan pembelian sesuatu tanpa harus turun dari kendaraan roda empat.

Mungkin suatu ketika kalian ingin makan di KFC atau McD atau gerai makanan sejenis. Namun alangkah kecewanya ketika mendapati parkirnya sudah penuh.

Sementara sobat memang lagi pingin makan menu di gerao makanan cepat saji tadi. Ya udah gunakan saja fasilitas drive thru. Dengan cara ini sobat bisa mendapatkan makanan sesuai keinginan tanpa harus menunggu antrean mobil di halaman parkir.

Cara Pesan Drive Thru

Berikut ini adalah cara memesan makanan melalui drive thru. Yang saya jelaskan di sini adalah drive thru di KFC Batu Sembilan, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Di tempat lain, di gerai makanan lain, mungkin istilah tahapannya berbeda namun saya rasa tak jauh berbeda.

1. Masuklah ke Jalur Drive Thru

Lihatlah di kedua sisi bangunan atau gerai makan. Biasanya akan terlihat papan nama penunjuk arah bertuliskan drive thru. Belokkan kendaraan sobat ke arah sana.

2. Antre

Jika di depan sobat ada kendaraan lain, tunggu dengan santai di belakangnya. Kalau memang sampai giliran sobat, pasti akan datang juga.

Di sini sobat bisa membaca daftar menu yang terpampang di depan mobil yang ada di depan sobat. Yah sebagai persiapan biar tak terlalu lama mikir nanti mau mesan apa.

3. Sebutkan Menu yang Dipesan

Sekarang giliran sobat. Melalui pengeras suara akan terdengar sapaan pramusaji lalu menawarkan menu apa yang akan sobat pesan.

Katakan dengan jelas, biasanya sambil membuka jendela kanan depan. Nanti pramusaji akan mengulangi order sobat, kalau benar silakan majukan kendaraan.

4. Bayarlah Pesanan

Tak berjarak jauh, ada loket pembayaran. Pramusaji akan menyebutkan daftar pesanan sobat untuk memastikan benar. Setelah itu sobat harus membayar sesuai harganya.

Usai membayar tidak seperti cara pembelian lain, di mana biasanya langsung mendapatkan barangnya dan pulang. 

Di druve thru, usai membayar sobat menerima struk sebagai bukti pembayaran. Lanjutkan saja perjalanan sobat.

5. Ambil Pesanan

Nanti sobat pasti akan bertemu dengan tempat menunggu pesanan diantar. Tak pakai lama, akan datang pramusaji gerai makanan mengantarkan pesanan sobat.

6. Keluar

Selanjutnya terserah sobat, mau keluar dan langsung pulang ke rumah atau jalan-jalan dahulu. Siapa tahu ingin menikmati makanan di sebuah tempat istimewa.

Demikian sobat uraian singkat saya mengenai cara pesan drive thru. Semoga bermanfaat. ***

0 Response to "Cara Pesan Druve Thru, Mudah Kok Sobat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel