Blogger Sukses Itu Seperti Apa?

blogger sukses
Blogger sukses adalah mereka yang pundi-pundi uangnya mengalir terus dari Adsense atau iklan native lain. Pasti seperti itu kebanyakan bayangan kalian tentang seorang blogger yang sukses.

Blogger sendiri bisa diartikan seseorang yang memiliki kegiatan ngeblog. Bila dijadikan pekerjaan utama maka mau tak mau harus mampu menghasilkan dari blognya.

Namun banyak lho yang menekuni dunia blogger karena merasa memiliki passion atau ketertarikan di dunia tulis menulis. Bisa jadi blogger golongan ini tidak terlalu memikirkan bagaimana mendapatkan uang dari blog.

Ia memiliki pekerjaan yang mapan. Blog yang dikelolanya juga bisa beragam, tentang kehidupan, tentang kesenian atau bahkan organisasi nirlaba.

Blogger Sukses Itu Pilihan

Bagi sobat yang sudah atau akan terjun ke dunia blogger, sebaiknya memiliki tujuan yang akan dicapai. Tujuan inilah yang akan menjadi kerangka bertindak di setiap kali melakukan postingan. Atau istilahnya update konten.

Sobat yang yakin memiliki bakat di dunia menulis dan menjadikan blog sebagai rumah mencari uang silakan saja. Jika ini pilihannya maka tulisannya harus selalu mengikuti kaidah yang disyaratkan pihak pemasang iklan.

Pubslisher Google Adsense misalnya, jangan salah Google selalu mengupdate algoritmanya. Semuanya dilakukan untuk menjaga kenyamanan para pemasang iklan. Juga mencegah praktik nakal blogger yang suka iseng.

Sementara blogger yang tujuannya ingin menebar kebaikan misalnya, maka ia bisa leluasa menulis. Tentang kisah sukses orang-orang hebat yang mengawali karir dari nol.

Ia bisa mengangkat kisah nyata hewan yang menunggu dengan setia kepulangan majikannya yang sudah meninggal. Atau tulisan lain yang mengandung nilai-nilai kebaikan.

Seperti saya katakan, pilihan ada di tangan sobat. Letakkan beberapa hal untuk mendapatkan jawaban, akan memilih jalur mana.

Kelebihan dan Kekurangan

Blogger yang ingin mencari duit dari blog atau yang bukan sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

Blogger yang menjadikannya pekerjaan memiliki kelebihan memiliki penghasilan dari apa yang dilakukannya. Bisa lewat publisher atau afiliasi.

Kekurangan blogger jenis ini, ia tak bisa semaunya membuat konten. Ia bisa melakukan riset kata kunci dan sebagainya agar artikelnya bisa page one. Ilmu SEO akan dikejarnya untuk mendapatkan rangking satu tadi.

Sementara blogger yang menjadikannya sebagai kegiatan sampingan memiliki kelebihan lebih santai update konten. Karena tak pernah ngecek dashboard Adsense, ia tak memikirkan apakah bulan ini targetnya tercapai atau tidak.

Kekurangannya, bila tidak dijalankan sepenuh hati tulisannya bisa asal-asalan. Iya, karena merasa tidak digunakan untuk mencari uang ia akan melakukannya kapan ada waktu.

Mana yang Terbaik?

Menurut saya, bisa saja keduanya. Atau tidak keduanya. Bila bisa keduanya, contohnya blogger sejati yang setiap usai menerima gaji dari Google ia akan mampir ke panti asuhan untuk memberikan santunan.

Atau blogger lepas yang artikelnya tentang sebuah keluarga yang selama ini tidak diperhatikan pemerintah tiba-tiba mendapatkan perhatian.

Jika tidak dua-duanya contohnya seperti berikut ini. Bila ada blogger yang menjadikannya pekerjaan utama namun konten yang dihasilkannya hasil jiplakan karya orang lain. Semuanya dilakukan demi mengejar adsense.

Atau blogger freelance yang dengan seenaknya mengupdate blognya dengan konten yang tidak bermutu. Ia tulis tanpa memberikan penyaring agar tulisannya tidak ditelan mentah-mentah.

Nah, bagaimana menurut kalian? Mau memilih yang mana? Sepertinya paling bagus blogger sejati namun yang tetap berguna bagi banyak orang. ***

0 Response to " Blogger Sukses Itu Seperti Apa?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel